Pengertian Seorang Desainer


Pekerjaan Desainer itu sama dengan pekerjaan seoran Editor, yang berperan dibalik layar tetapi seorang Desainer itu juga sama dengan seorang seniman, dia berkarya dan dia menciptakan banyak hal. Tapi  seorang Desainer Grafis itu dia menciptakan seni dalam berkomunikasi menggunakan tulisan, ruang, dan gambar. Bidang ini merupakan bagian dari komunikasi visual.

Tugas seorang desainer adalah membuat suatu yang akan diciptakan di dunia digital lalu diwujudkan ke dunia nyata. Seperti halnya menyetak banner, poster, kaos yang berbentuk 2 Dimensi maupun 3 Dimensi.

Kebanyakan seorang Desainer itu tidak berwujud, hanya karyanya yang disentuh tapi tidak dengan orangnya, banyak desain” yang diwujudkan nyata, seperti kaos, banner, dan poster tapi tidak mengenal siapa itu yang mendesain dan juga orang yang tidak tahu bertanya siapa menciptakan kaos sebagus ini “bukan desainnya”.

Seperti layaknya poster film.. ngomong” tentang film dibaliknya ada kameramen, sutradara, penulis naskah, editor dan juga didalam ada seorang desainer yang bertugas mendesain poster film, yeeaah itupun lagi” seorang desainer mendapatkan bagian belakang layar, hanya orangnya saja tapi karyanya tampak didepan, yang muncul paling depan sendiri yaitu desain posternya.

Penghasilan seorang desainer itu sangatlah mahal, sama saja dengan seorang seniman harga karyanya itu sangat mahal sekali dibanding percetakan, karena seorang desainer menjual sebuah karya dari hasil khayalan, akal, dan kreatifitasnya. Dan sebab itulah penghasilan seorang desain sangat banyak sekali.

Dan bagaimana menurut kalian ?? apakah anda minat menjadi seorang desainer ??
Dan yeeaah oke begitu saja nampaknya kawan – kawan pengertian seorang Desainer.   

SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar